Categories
Informasi

Harry Garner Reticulated Vase , Vas Yang Dihargai 436 Miliar

Harry Garner Reticulated Vase Barang antik peninggalan kekaisaran Cina memang menjadi barang antik yang sangat dicari oleh para kolektor dunia. Bahkan mereka rela membeli sebuah barang antik tersebut dengan harga ratusan miliar.

Harry Garner Reticulated Vase

Baru baru ini vas yang bernama Harry Garner Reticulated Vase berhasil terjual dengan harga 436 miliar. Vas ini ditemukan oleh Johan Bosch van Rosenthal dari pemilik sebelumnya yang telah berusia 80 tahun-an.

Vas yang memiliki desain http://amor.ueuo.com yang tak biasa tersebut tentunya langsung diperiksa oleh ahli Sotheby’s. Alhasil , para ahli Sotheby’s berhasil menemukan fakta menarik dari vas yang memiliki bentuk seperti buah pir tersebut.

Harry Garner Reticulated Vase

Menurut hasil penelitian , Harry Garner Reticulated Vase adalah vas yang sempat digunakan di sebuah istana di Kota Terlarang Beijing. Bahkan kaisar dari China pun sempat memuji dan mengagumi vas tersebut karena memiliki desain yang sangat unik.

Yap , vas yang terlihat seperti buah pir tersebut adalah contoh gaya porselen yang dikenal sebagai “yangcai,” atau “warna asing” karena para pengrajin memasukkan pewarnaan gaya barat dan enamel ke dalam kerajinan mereka.

Selain itu , vas ini juga diketahui sempat dijual melalui pelelangan di Inggris pada tahun 1954. Pada saat itu , vas ini berhasil terjual dengan harga 80 dollar Australia.

Setelah mengetahui asal muasal dari vas ini , akhirnya Harry Garner Reticulated Vase dimasukan kedalam pelelangan di Sotheby’s Hong Kong.

Harry Garner Reticulated Vase

Vas yang memiliki desian khas  dan hanya diproduksi di bawah bimbingan pengawas pembakaran kerajaan, Tang Ying, pada 1742 dan 1743 yang berhasil terjual di angka US$ 30 juta atau setara Rp 436 miliar.

Sangat menarik untuk ditunggu barang antik apalagi yang akan ditemukan dan dilelang kedepannya. Oleh karena itu , selalu simak beamiscollections agar tidak ketinggalan barang antik apa saja yang ada dan telah terjual nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *